23 Oktober 2008

Enam Pertanyaan dan Permintaan Untuk Tuhan

1/
Tuhan,
mengapa kau kirimkan malaikatmu untuk mencuri ontaku
apakah aku telah membuat gaduh istanaMU, hingga kau sembunyikan onta itu

2/
aku sadar Tuhan,
bahwa tubuh ini tak sempat rebah di surau
dan membolak-balik buku agungMU
tapi mengapa dengan cara ini?

3/
apakah onta itu akan kau tukar dengan seekor semut
agar tak berisik istanaMU
agar nyenyak tidurMU

4/
oh...ya
apakah ini ada dalam catatan harianmu Tuhan?

5/
aku punya permintaan Tuhan
sudikah Engkau buka catatan harianMU tentang manusia
untuk aku intip barang sejenak
agar aku tahu
kejadian apa yang akan menimpaku
esok

6/
Tuhan,
jika benar yang kau kirim itu malaikat
bolehkah aku minta alamatnya
agar aku dapat menyapa
dan ucapkan terimakasih

Buitenzorg

Tidak ada komentar: