23 Juli 2008

Mimpi

by : William Blake

banyak sekali mimpi yang saya lakukan di atas peraduan,
di mana ada perjumpaan dengan malaikat yang mulai kehilangan jalannya,
serta nyanyian-nyanyian di atas rumput.

susah, kebuasan, sedih, kegelapan, kekacauan dan lebih banyak lagi percikan kekusutan,
semua telah menjadi pecahan.
saya mendengar apa yang dia katakan:

“Oh anak-anak, saya melakukan apa yang mereka teriakkan, mendengar apa yang mereka keluhkan tentang orangtua mereka,” sekarang, mereka menerawang satu negeri asing, sekarang mereka menangis untuk saya, sekembalinya dari perpisahan.

saya meneteskan airmata karena merasa kasihan. tetapi saya melihat badai besar mendekati mereka dan bertanya, penjaga malam, apa yang kau ratapi?,

kepulan asap dan sebait cahaya mengandaskan mimpinya, saat kumbang pergi dari hadapannya. Sekarang dia mengikuti derumannya yang menyisakan sedikit pengembaraan

“ini rumahmu pengembara malam,”

ini karya William Blake yang berjudul asli A dream, dan dengan lancang serta penuh kenekatan, saya mencoba mengalih bahasakannya dalam bahasa Indonesia. meski saya akui kemampuan berbahasa Inggris saya masih kacau balau. semoga ini menjadi satu awal bagi saya untuk terus belajar menguasai Bahasa Inggris.

Buitenzorg

Tidak ada komentar: