25 Februari 2008

Syair untuk Lugu

/Galih B.P

tak adakah yang berarti bagimu selain wanita?
tak adakah yang kau cari selain kata hati?
entah jika kau tak ada mata
entah jika kau tak ada hati
...dan aku hanya bisa ucapkan selamat pagi

/Pandu W.


kau selalu meneteskan airmata saat aku tersenyum
tak lupa setelah itu kau berkata
"aku nggak papa kok mas, tenang saja, setelah ini aku tak nangis lagi"
tapi malam itu, kau menangis tersedu-sedu saat ingat makan siang
...dan aku hanya bisa ucapkan selamat siang

/Yuslam S.

kau selalu bertanya tentang apapun pada semua
yang bisa kau lihat selalu kau tanyakan
sebenarnya, aku tahu, kau amat pandai
untuk sesuatu yang tak kau ketahui
...dan aku hanya bisa ucapkan selamat sore

/L

lentik jarimu memainkan lagu the spirit carries on
membuatku mabuk.
kau selalu bilang padaku,
"kapan kau akan suka pada wanita"
...dan tak lupa setelah itu
kau tertawa riang
...dan aku hanya bisa ucapkan selamat malam

/Bungas

awal yang indah
tengah yang gundah
dan akhir yang tinggal sejarah
kau beda dari yang lain setahuku
tapi tak pernah ku temu
...dan aku hanya bisa ucapkan selamat pagi kembali

/Mithul

kau lucu
kau aneh
kau selalu merawat aku saat lelah
dan kau selalu menjemput aku saat
motor bututku masuk bengkel
...dan aku hanya bisa ucapkan terimakasih

/Surya

kau bagian dari keluargaku yang lain
tak pernah marah walau datang darah
tapi kau selalu minta cokelat padaku
saat teman-teman mengejekmu
...dan aku hanya bisa ucapkan, aku belum punya uang

/Bom-bom

kau tak pernah lelah memainkan biolamu
katamu kau akan segera menyelesaikan kuliahmu
tapi sampai sekarang aku belum tahu usahamu
...dan aku hanya bisa ucapkan, cepat selesaikan sebelum kembali perang

/Kang Crow

tak ada kau
tak ada Lugu
tak ada aku
dan mungkin tak ada peradaban
kau selalu bilang padaku
"jangan pernah memejamkan mata saat kau lelah, tapi hirup nafas sedalam-dalamnya"
...dan aku hanya bisa ucapkan, terimakasih untuk semuanya.

sampai kapan aku akan ukir sajak di dinding Lugu-ku
tak tahu apa yang akan terjadi
bahkan sampai dinding yang telah mereka bangun
runtuh, lantah, jadi tanah
berserakan
..dan
hilang satu-persatu

buitenzorg, 250208

3 komentar:

Anonim mengatakan...

tangis ini bkn skdar tangis, air mata ini mgalir ats rindu yg sdh tak tbendung, rindu ats nyanyian "si pandu anak nakal, suka mcuri timun, ayo lekas d kurung jgn d beri ampun", tharap ats khadiran org ksayangan smg mampu memampatkn aliran sungai krinduan, ku nantikn kberadaanmu d hadapanku, segera!

Dita Maulani mengatakan...

nanti nama saya ada disini ngga?
hehehhh..
i checked your two pages already..
jadi kangen sama teater+nulis lagi. hehehh..

Anonim mengatakan...

kapan saljumu itu mulai mencair??
sedang aku tak pernah tahu apakah benar-benar salju itu memadat dihatimu

apakah kau pernah berkata:
"jangan pernah kau sentuh stalagmit yang ada pada hatiku"
hahahaha