08 Januari 2008

Mimpi Dari Donny Dhirgantoro


Everytime I see you falling I get down on my knees and pray…I’m waiting for that final moment you say the word that I can’t say. Kalimat pertama dalam novel karya Donny Dhirgantoro yang diambil dari Sebuah lirik lagu Bizarre Love Triangle dari New Order, salah satu grup band dari Inggris mampu menghipnotis setiap pembacanya.

Selama 16 jam sehari, Donny Dhirgantoro menyusun kata demi kata, kalimat demi kalimat hingga membuat susunan paragraf dan cerita yang enak diikuti. Sebuah imajinasi yang sempurna dari ide yang brilian.

Novel terbitan Grasindo ini mampu bersanding dengan novel-novel karya penulis besar seperti Paulo Coelho, Pramudya Ananta Toer dan Eka Kurniawan. Donny terbilang baru dalam pentas sastra di Indonesia. Tapi, tidak membuat isi novel ini seperti buatan penulis baru.

Dengan gaya penulisan yang mudah dipahami, membuat novel yang pertamakali terbit pada 21 Mei 2005 ini patut menjadi bacaan kawula muda yang menginginkan gaya penulisan yang lain dari pada yang lain.

Dengan penuh semangat, akhirnya Donny berhasil menuntaskan novel 5 cm. Dengan judul yang memiliki seribu arti ini, dia berhasil mengajukan atau meninggalkan pesan cerita yang imajinatif.

Tidak ada komentar: